Jumat Curhat di Galang Sekaligus Deklarasai Stop Perusakan Mangrove

jumat curhat di galang
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto hadir dalam Jumat Curhat di Galang. Foto: Humas Polresta Barelang.

AlurNews.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto berkunjung mendengarkan langsung curhatan masyarakat serta tokoh masyarakat Kecamatan Galang untuk yang kedua kalinya di Kedai Kopi Simpang Sembulang. Jumat (17/02/2023). Kedatangan Nugroho ini dalam rangka Jumat Curhat.

Kegiatan turut dihadiri Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi, Kasubdit Tipiter Polda kepri AKBP Yunita Stevany, Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Galih Bramantyo, PJU Polresta Barelang, Plh. Kapolsek Galang Iptu Fajri, Danramil Galang, Camat Galang.

Kemudian Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Puskesmas Rempang Cate, Kepala Kantor KUA Galang, Pendiri LAM Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Lurah Kecamatan Galang, PJU Polresta Barelang serta Masyarakat Galang.

Baca juga: Jumat Curhat Kamtibmas, Ini Keluhan Warga Sagulung ke Polresta Barelang

Selain mendengarkan curhat dari masyarakat dalam kegiatan itu juga dilaksanakan deklarasi stop perusakan mangrove atau bakau. Kapolresta Barelang juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Galang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan pihaknya sengaja hadir ke Galang karena ada atensi dari Presiden RI terkait pelestarian hutan manrove.

“Silakan disampaikan apa yg menjadi kendala dengan pelestarian hutan mangrove. Mangrove sangat penting menghindari abrasi untuk melindungi dunia kita ini. Saya juga menghimbau masyatakat Galang Rempang Cate untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove kita, demi masa depan bumi kita yang lebih baik,” ujarnya.

Camat Galang Ute Rambe mengucapakan terimakasih atas kehadiran Kapolresta Barelang, Dirkrimsus Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, serta Ketua Pendiri Lam Laut yang hadir, di Jumat curhat ini.

“Pembangunan Galang sangat diminati para pengusaha, di 8 kelurahan ada mangrovenya, ini harus kita jaga. Kadang kita sudah menjaga tetapi tertebang juga,” kata Ute.