Tidak Boleh Bersantai, Rudi: Pejabat Dilantik Harus Punya Inovasi Baru

Wali Kota Batam Muhammad Rudi melantik pejabat Pemko Batam di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Jumat (17/2/2023). (Foto: diskominfo Batam)

AlurNews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi berpesan agar para pejabat Pemko Batam agar dapat menghasilkan berbagai inovasi baru dalam mewujudkan mimpi Batam sebagai kota modern.

Ketegasan ini disampaikan Rudi usai melantik 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Jumat (17/2/2023) siang.

“Seluruh aparatur saya titip tidak ada waktu lagi untuk bersantai-santai. Tapi bagaimana hari ini curahkan tenaga dan pikiran untuk membuat inovasi-inovasi baru di Kota Batam,” ujarnya.

Disinggung mengenai prosesi pelantikan, Rudi juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam menjalankan roda pemerintahan.

baca juga: Tiga Kadis Pemko Batam Akan Diganti 

Walau demikian, Rudi juga menyampaikan pergantian jabatan di lingkungan Pemko Batam, tidak dipengaruhi kepentingan pribadi.

“Jadi jangan ada prinsip dan pemikiran bahwa pergeseran ini menjadi kepentingan pribadi. Tapi ini untuk kepentingan menjalankan roda pemerintah,” lanjutnya.

Ia mengakui, pelantikan dilakukan secara bertahap tidak keseluruhan. Karena, masih banyak jabatan-jabatan yang kosong.