Kunjungi Mako Ditpolairud, Ini Pesan Kapolda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun meninjau pelabuhan dan kapal milik Ditpolairud saat kunjungan ke Mako Ditpolairud Polda Kepri, Kamis (23/2/2023). (Foto: Ditpolairud Polda kepri)

AlurNews.com – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mako Ditpolairud Polda Kepri, Kamis (23/2/2023).

Dalam kunker ini Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun memberikan arahan kepada personel Ditpolairud yang diikuti oleh personel Ditpolairud dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri menegaskan kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Kepri agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota yang bertugas di wilayah perairan dan udara.

“Saya ingin tugas dan fungsi Ditpolairud ini sampai ke polres-polres yang ada di seluruh wilayah Polda Kepri dan juga bisa sampai ke tingkat polsek supaya seluruh personil dapat memahami tugas-tugas polairud,” ujarnya.

Tabana menjelaskan, sebagai wilayah perbatasan, satuan-satuan yang berada di Polda Kepri terutama satuan ke wilayah tingkat polres harus memahami aspek dormitori.

“Dikarenakan wilayah perbatasan kita ini memiliki nilai karakteristik tersendiri. Provinsi Kepri memiliki wilayah 96% lautan dan 4% daratan serta merupakan daerah lalu lintas perekonomian,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini perlu persiapan dalam menghadapi tahun politik di tahun 2023 dan tahun 2024 yaitu pelaksanaan Pilpres dan Pilkada.

“Tingkatkan disiplin dalam tugas kepolisian perairan Kepri, keselamatan personel juga harus diperhatikan,” katanya.

Usai memberikan arahan, Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri menuju dermaga untuk mengecek wilayah pelabuhan dan kapal dari Ditpolairud Polda Kepri serta alat kesiapan utama kapal. (ib)