Kapolres Natuna dan 35 Personel Bantu Evakuasi Korban Longsor di Serasan

Kapolres Natuna dan rombongan berangkat ke Pulau Serasan. Foto: Polres Natuna.

AlurNews.com – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa dan Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Kepala Basarnas Natuna Abdul Rahman, Kasdim Mayor Inf. Janner Aruan dan personil TNI, Polri, Basarnas, BPBD Natuna dan unsur terkait lainnya berangkat menuju Pulau Serasan.

Rombongan itu akan membantu evakuasi korban sebagai bentuk langkah cepat tanggap darurat bencana. Senin (6/3/2023)

Kapolres Natuna melalui Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad menyampaikan, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa didampingi Kabag Ops AKP Muryanto, Kasat Intel Ipda Iman Prayetno, SM, Kasat Binmas AKP Maskat beserta 32 personil pada pukul 16.00 WIB berangkat dari pelabuhan Penagi.

Baca juga: Pengusaha Restoran Seafood Piayu Nilai Pemko Batam Lamban Tangani Longsor

“Rombongan menggunakan kapal MV Indra Perkasa dan Kapal Basarnas Natuna menuju Pulau Serasan,” kata David.

“Semoga cuaca membaik dan bisa mempercepat langkah evakuasi korban bencana longsor ini,” kata David.

David mengatakan jaringan komunikasi di Pulau Serasan mengalami gangguan, sehingga untuk laporan korban meninggal akibat bencana tanah longsor ini belum bisa dipastikan jumlahnya.

“Semoga banyak yang selamat dan segera ditemukan, untuk perkembangan informasi korban nanti akan kami sampaikan kembali, saat ini Bapak Kapolres bersama jajaran TNI, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya sudah menuju Pulau Serasan,” kata David.

Perkiraan perjalanan yang ditempuh akan memakan waktu 5 sampai 6 jam sampai ke Serasan. David mengatakan pihaknya memohon doa kepada seluruh masyarakat agar cuaca segera membaik. (red)