Danlanud RSA Kirim Prajurit Bantu Longsor di Pulau Serasan

danlanud rsa kirim prajurit
Prajurit Lanud RSA sedang bersiap diturunkan ke Pulau Serasan. Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengirim prajurit TNI AU untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Selasa(7/3/2023).

Acara pelepasan prajurit dihadiri oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna Boy Wijanarko Varianto, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Kepala BMKG Ranai, Para Kadis Lanud RSA dan Pejabat Lanud RSA lainnya.

Prajurit TNI AU yang diterjunkan sebanyak 30 orang terdiri dari 1 orang dokter, 1 apoteker , 3 tenaga medis, 15 personel Lanud RSA dan 10 orang dari prajurit Denhanud 477 Kopasgat.

Baca juga: Update Longsor Natuna: 10 Orang Tewas, 42 Hilang

Perlengkapan yang dibawa meliputi 1 tenda serbaguna, 27 buah Velbed, obat-obatan 1 set, 1 fraktur dan 1 stretcher/tandu. Prajurit TNI AU yang berangkat ke Pulau Serasan menggunakan KRI TNI AL.

Selain mengirim pasukan di daerah bencana, Lanud Raden Sadjad juga membuka posko satgas udara sebagai jembatan udara dan jembatan laut pengiriman logistik ke tempat tersebut. (Fadli)