Klaim Puing Tak Berbahaya, PT CCCII Akomodir Permintaan SDN 012 Sagulung Batam

Surat permohonan bantuan dari SDN 012 Sagulung kepada PT CCCII. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Puing dari aktivitas PT China Communications Contruction Industry Indonesia (CCCII) dipercaya tidak berbahaya bagi lingkungan sekitarnya.

Puing yang diberikan PT CCCII tersebut untuk melakukan penimbunan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri 012 Sagulung, karena lingkungan sekolah kerap mengalami banjir dan kondisi berlumpur saat hujan turun.

Hal itu berdasarkan surat permohonan bantuan dari SDN 012 Sagulung dengan nomor 285/421.4/SD.VIII/2022 kepada pihak perusahaan.

Pihak sekolah mengajukan permohonan bantuan untuk perusahaan dapat menimbun puing sisa pecahan beton. Surat tersebut ditandatangani Kepala SDN 012 Sagulung, Imam dan Lurah Seipelenggut.

Pertimbangan permohonan dari SDN 012 Sagulung dan pihak kelurahan karena jalan banyak yang rusak dan berlubang. Akibatnya, pihak sekolah dan para murid kesulitan, terutama pada saat kondisi hujan.

Untuk itu, pihak sekolah memerlukan sisa pecahan beton guna untuk pemerataan jalan yang rusak, berlubang, becek dan berlumpur.

Menyikapi permohonan bantuan SDN 012 Sagulung ini, PT CCCII melalui kuasa hukumnya, Taufik menyebutkan adanya kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan.

“Kami berikan puing itu untuk membantu sekolah. Ini bentuk kepedulian perusahaan. Bahkan, biaya pengangkutan kami tanggung,” kata Taufik.

Lebih jauh, Taufik menyebutkan puing yang diberikan untuk mengatasi kesulitan lingkungan itu, dipercaya tidak berbahaya untuk lingkungan itu sendiri.

“Material puing itu aman bagi lingkungan. Tidak seperti gosip yang berkembang,” katanya. (es)