Hasil Liga Inggris: Newcastle Bantai MU 2-0

Newcastle United vs Manchester United. (Foto: AP Photo)

AlurNews.com – Newcastle United sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St James Park, Minggu (2/4) malam.

Pada babak pertama, Manchester United banyak mendapatkan teror serangan dari Newcastle.

Pada menit ke-16 tandukan Alexandar Isak mengarah tepat ke gawang MU namun dapat diblok David De Gea.

Newcastle juga memiliki beberapa upaya tembakan dari luar kotak penalti tapi dapat dimentahkan De Gea dan ada pula tembakan yang melambung.

Sementara MU mendapat peluang pada menit ke-32 lewat tembakan Diogo Dalot, namun tembakannya masih mengarah tepat ke kiper Newcastle.

Pada menit ke-42 tendangan Antony juga masih melambung usai meneruskan umpan sepak pojok rekannya.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Newcastle vs MU masih 0-0.

Pada babak kedua teror Newcastle belum mereda. Pada menit ke-56 sebuah tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti sempat membuat David De Gea mati langkah, namun bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang MU.

Untuk mempertajam serangan MU melakukan perubahan di lini serang. Wout Weghorst dan Antony diganti Anthony Martial dan Jadon Sacho pada menit ke-62.

Namun pada menit ke-65 Newcastle akhirnya mampu membobol gawang MU lewat tandukan Joseph Willock usai meneruskan umpan sundulan Allan Saint Maximin setelah menerima umpan silang dari rekannya di sisi kanan.

Pada menit ke-76, Newcastle nyaris kembali membobol gawang MU lewat sundulan Joelinton. Beruntung bola sundulan Joelinton dapat ditepis De Gea hingga akhirnya membentur mistar.

Newcastle akhirnya berhasil menambah skor menjadi 2-0 lewat gol Callum Wilson pada menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. MU kalah 0-2 dari Newcastle. (ib)