Safari Ramadan di Masjid Al-Ijtihad, BP Batam Santuni Anak Yatim

safari ramadan bp batam
BKDI BP Batam mengadakan Safari Ramadan di Masjid Al Ijtihad. Foto: Humas BP Batam

AlurNews.com – Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam mengadakan Safari Ramadan di Masjid Al Ijtihad Rusunawa Kabil, Minggu (2/4/2023). Dalam kegiatan tersebut BP Batam juga menyantuni anak yatim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh KH. Nurjaman dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua rombongan, Kepala Biro Keuangan BP Batam, Siswanto.
 
Siswanto mengatakan tujuan utama kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai upaya BP Batam untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, khususnya penghuni Rusunawa Kabil.

Baca juga: BP Batam Peduli dan Berbagi dalam Safari Ramadan Perdana
 
“Agenda tahunan ini kami helat tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada masjid dan santunan untuk anak yatim, tapi yang utama adalah menjalin silaturahmi dengan penghuni rusunawa,” kata Siswanto.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi berkah bagi yang memberikan.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid Al-Ijtihad Rusunawa Kabil oleh Siswanto kepada Ketua Pengurus Masjid, Rumanto.
 
Rumanto menyampaikan apresiasinya atas bantuan sosial yang disalurkan oleh BKDI BP Batam.
 
“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari BP Batam, semoga ke depan masjid ini bisa dimakmurkan lewat bantuan yang telah diberikan,” ujar Rumanto.

Setelah menyerahkan bantuan kepada masjid, BP Batam juga menyantuni 50 anak yatim Panti Asuhan Yayasan Ash-Habul Yamin.
 
Senyum sumringah para anak yatim memberi energi positif kepada peserta kegiatan dan menambah sukacita kegiatan Safari Ramadhan sore itu.
 
Untuk mengisi waktu sebelum berbuka, para tamu undangan dengan khidmat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Agus Yusif Subhani.
 
Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah yang dilaksanakan dengan penuh khusyuk dan syahdu. (Pije)