AJI Batam Nobar Undocumented Bersama Jaringan Safe Migrant

AJI Batam bersama jaringan safe migran nonton bareng di Shelter Santa Theresia, Sekupang, Sabtu (1/4/2023).
AJI Batam bersama jaringan safe migran nonton bareng di Shelter Santa Theresia, Sekupang, Sabtu (1/4/2023). F Nando AlurNews.com.

AlurNews.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam, menggelar nonton bareng (nobar) film Undocumented bersama jaringan safe migrant, Sabtu (1/4/2023) di Shelter Santa Theresia, Sekupang.

Film ini menceritakan kisah Pekerja Migran Indonesia (PMI) di masa pandemi Covid-19. Ketua Komisi Keadilan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KKPPMP), Romo Paschal mengapresiasi, kegiatan nonton bareng ini. 

“Namun kegiatan ini juga saya anggap sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan teman-teman Safe Migrant. Dan siapapun yang bergerak dalam memperjuangkan hak dari pekerja migran kita,” kata Romo Paschal, Sabtu (1/4/2023).

Romo Paschal mengatakan momen ini untuk dapat muncul kembali menyuarakan kejahatan kemanusiaan

Ia meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam jaringan Safe Migrant, agar tetap semangat dan tidak mengenal takut dalam membongkar segala jenis modus perdagangan manusia berkedok PMI. 

Baca Juga: Antisipasi Hoaks, AJI Batam Gelar Training Prebunking untuk Jurnalis

Kegiatan ini tidak hanya nonton bareng saja. Namun, juga buka bersama AJI Batam bersama jaringan Safe Migrant Batam. 

Buka bersama ini selain meningkatkan silaturahmi, namun juga saling bertukar pikiran. Usai buka bareng dan nonton bareng, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, mengenai film tersebut. 

Banyak pihak di jaringan safe migrant bersuara dan mengomentari film tersebut. Meskipun waktu sudah menunjukan pukul 22.00, para penggiat jaringan safe migrant masih tetap semangat berdiskusi. 

Akhir diskusi semua pihak sepakat, untuk semakin meningkatkan rasa kemanusiaan. Selain itu, juga saling bersama-sama, dalam mencegah kejahatan kemanusiaan.