Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Jaga Iklim Investasi

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat menjaga iklim invetasi.
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto Humas BP Batam.

AlurNews.com – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak, masyarakat untuk menjaga iklim investasi di Batam. Selain itu, Rudi meminta seluruh pemangku kepentingan di Batam, bisa menjaga situasi yang kondusif.

Hal ini demi menjaga aliran investasi di Batam, terus tumbuh dengan positif.

“Kami menjamin dan mendukung penuh kemudahan investasi yang ada. Kita bersama-sama wajib menjaga iklim investasi agar produksinya bisa berjalan baik dan bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Rudi, Selasa (4/4/2023).

Rudi mengatakan, BP Batam akan berusaha untuk menjadikan Kota Batam sebagai destinasi unggulan investasi. Ia menargetkan, pembangunan infrastruktur jalan utama saat ini bisa selesai akhir tahun 2023 nanti.

Demi merealisasikan target itu, Rudi mengaku terus memacu semangat jajaran di BP Batam. Hal itu agar menyelesaikan proyek prioritas sesuai dengan rencana anggaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Kepala BP Batam Ajak Warga Batam Kawal Pembangunan

Salah satu yang mendatangkan investasi adalah KEK. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengharapkan KEK dapat merealisasikan investasi sebesar Rp 61,9 triliun di tahun 2023.

Harapan atas realisasi investasi itu pun diharapkan datang dari KEK Nongsa yang bergerak di bidang pariwisata maupun data center, digital serta industri film dan KEK Kesehatan Internasional Batam.

Dewan Nasional KEK juga telah memberikan sejumlah pengarahan. Beberapa di antaranya adalah pemberian dukungan infrastruktur kepada KEK yang prospektif, peningkatan sistem One Single Submission (OSS), peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penyelesaian isu-isu strategis yang dialami oleh setiap KEK, serta sejumlah arahan lainnya yang bersifat penting.

“Yang penting, kita harus kompak untuk menyelesaikan semuanya dengan baik. Batam bisa maju karena dukungan kita semua,” pungkasnya.