Warga Bugis Makassar Antusias Hadiri Bukber KKSS Batam, Masrur Amin: Kebersamaan ini Harus Terus Terjaga!

Buka Puasa Bersama BPD KKSS Kota Batam. Foto: AlurNews.com.

AlurNews.com – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Golden Prawn Bengkong, Batam, Jum’at, 7/4/23.

Acara buka puasa bersama (Bukber) yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga ceramah Ramadhan ini mengambil tema, “Ramadhan Penuh Berkah, Rekatkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah”.

Dalam acara Bukber KKSS Batam, terlihat kurang lebih 1000 warga Bugis Makassar yang terdiri dari Pilar, Otonom serta BPC KKSS se-Kota Batam tumpah ruah hadir.

H. Masrur Amin Ketua BPD KKSS Kota Batam mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rahmat bagi seluruh keluarga besar KKSS di Kota Batam.

“Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan buka puasa bersama di tempat ini,” kata Masrur Amin.

Lanjut Masrur, kegiatan ini juga merupakan bukti keseriusan dari KKSS Batam dalam kegiatan sosial sekaligus mempererat dan menjalin silaturrahim serta silaturrahmi.

Sebab, selain menggelar buka puasa bersama. Pihaknya juga menggelar santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

“Ini merupakan moment yang tepat bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi di tanah rantau dan moment ini juga lah kita saling memaafkan,” ucapnya.