Jefridin Ajak Tokoh Agama Kolaborasi Wujudkan Batam Bandar Dunia Madani

Sekda Kota Batam, Jefridin hadiri silaturahmi FKUB Kota Batam dengan tokoh agama se-Kota Batam di Swiss Belhotel, Harbourbay Batam, Senin (10/4/2023). (Foto: diskominfo batam)

AlurNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin hadir dalam Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam, dengan tokoh agama se-Kota Batam di Swiss Belhotel, Harbourbay Batam, Senin (10/4/2023).

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, karena melalui Badan Kesbangpol Pemerintah Kota Batam dapat berkolaborasi dengan FKUB mengadakan silaturahmi guna meningkatkan kerukunan bergama di Batam,” kata Jefridin.

Menurutnya, Wali Kota Batam menaruh perhatian serius pada FKUB untuk berkolaborasi dengan pemerintah menjaga Batam agar tetap kondusif dan aman untuk pembangunan Kota Batam.

“Kebersamaan ini senantiasa menjadi perhatian kita, meski dari latar belakang yang berbeda tapi harus kita jaga kondusif dan amannya Kota Batam. Mari terus kolaborasi, semoga mengantarkan Kota Batam mewujudkan Bandar Dunia Madani yang aman, nyaman dan sejahtera,” ujarnya.

Jefridin menyampaikan, Pemerintah Kota Batam juga turut mendukung tokoh agama, salah satunya melalui pemberian insentif kepada para imam nasjid, mubaligh, dan guru mengaji sebesar Rp750 ribu tiap bulannya.

“Selain imam, mubaligh dan guru mengaji insentif juga kamu berikan kepada pendeta, pandhita dan sebagainya untuk penyalurannya langsung ke rekening penerima,” tutur Jefridin.

Jefridin berharap melalui kegiatan ini kerukunan umat beragama di Kota Batam dapat terus terjalin dan meningkat. Dimana tingkat kerukunan agama di Kepri sendiri masuk dalam urutan pertama provinsi terbaik, dengan indeks kerukunan umat beragama tertinggi di Indonesia tahun 2022.

“Mudah- mudahan kerukunan umat beragama di Batam dapat semakin baik. Karena Kepri sendiri berhasil meraih skor tertinggi indeks KUB se- Indonesia sebesar 85.78, dimana ini tidak terlepas dari peran FKUB di Kota Batam,” tutup Jefridin. (ib)