Polsek Batuampar Periksa Senpi Personel

senpi personel polsek batuampar
Propam Polsek Batuampar memeriksa senpi para personel. Foto: Humas Polresta Barelang.

AlurNews.com – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polsek Batuampar periksa senjata api (senpi) para personel. Secara bergantian para personel dari berbagai fungsi berbaris antre melakukan pemeriksaan senpi.

Semua senpi termasuk satu unit laras panjang dan senpi genggang inventaris sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) diperiksa unit propam di Mapolsek Batuampar, Senin (10/4/2023) pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan tersebut dilakukan dadakan dan dipimpin Waka Polsek Batuampar Akp Syarifuddin didampingi Kasi Propam Polsek Batuampar, Aipda Naja Ritonga.

Baca juga: Polsek Batuampar Patroli di Kawasan Jodoh, Ini Temuannya

Kapolsek Batuampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno mengatakan ini merupakan kegiatan berkala, memeriksa kelengkapan KTA senpi yang masih berlaku atau tidak berlaku dan mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi dan kebersihan senpi serta kelayakan yang pemegang senpi oleh personil.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat izin pinjam pakai senpi bagi personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi pun juga tak luput dari pemeriksaan,” ujarnya.

Dwihatmoko mengatakan dengan pemeriksaan berkala pihaknya berharap anggota Polri di Batam, khususnya di Polsek Batuampar agar lebih bertanggungjawab. Baik dalam hal penyimpanan maupun agar penyalahgunaan bisa dihindari.

“Untuk kali ini dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai hingga 31 Desember mendatang, serta siap menunjang kerja anggota di lapangan,” ujarnya. (Pije)