Polres Karimun Razia Petasan di Sejumlah Tempat

razia petasan karimun
Anggota Polres Karimun mengadakan razia petasan. Foto: Humas Polres Karimun.

AlurNews.com – Polres Karimun dan jajaran Polsek di Karimun menggelar razia petasan di wilayah hukum Polres Karimun, Rabu (12/4/2023).

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam mengatakan razia itu dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). KRYD ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Ryky.

Baca juga: Polres Karimun Kerahkan Personel Amankan Pasar Tumpah

Razia itu dilaksanakan di berbagai tempat mulai dari toko-toko, pedagang asongan atau pedagang dadakan dan lain-lain.

Dalam operasi tersebut Polres Karimun berhasil mengamankan ribuan petasan. Ryky mengatakan barang-barang yang diamankan sudah sesuai dengan Perkap No.17 Tahun 2017 tentang Pengawasan Pengendalian Bahan Peledak Komersil.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Karimun saat menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata dia.

Sebelumnya, selama Bulan Ramadan Polres Karimun dan jajaran juga rutin melakukan operasi penyakit masyarakat atau Operasi Pekat Seligi. Operasi itu menyasar berbagai aktivitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di antaranya premanisme, balap liar, penjualan minuman alkohol tanpa izin, prostitusi dan lain-lain. (Pije)