Polres Karimun Gelar Operasi Ketupat Seligi Jelang Lebaran

operasi ketupat seligi
Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K Tumengkol memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi. Foto: Humas Polres Karimun

AlurNews.com – Polres Karimun akan menggelar Operasi Ketupat Seligi menjelang Lebaran atau hari raya Idul Fitri. Sebelum hari H pelaksanaan, Polres Karimun menggelar latihan Pra Operasi Ketupat 2023 di Rupatama Polres Karimun, Kamis (13/4/2023).

Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K Tumengkol mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah ditentukan,” ujarnya, didampingi Kabag Ops Kompol Anak Agung Made Winarta.

Baca juga: Polres Karimun Razia Petasan di Sejumlah Tempat

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 18 April 2023 hingga 2 Mei 2023.

Latihan pra operasi yang dilaksanakan di Mapolres Karimun ini diikuti para pejabat utama Polres Karimun dan seluruh personel Polres Karimun baik perwira maupun bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Para personel menerima petunjuk dan arahan dari para instruktur yang terdiri dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Polairud dan Kasi Humas Polres Karimun terkait pelaksanaan tugas di lapangan.

Mulai dari kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di saat 5 hari menjelang hari raya Idul Fitri dan 9 hari setelah Idul Fitri.

“Tujuan Latpra ops ini di lakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat operasi ketupat bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik,” ujar Petra. (Pije)