Jumat Curhat, Warga Batuampar Sampaikan Keresahan Soal Kamtibmas

jumat curhat batuampar
Warga Batuampar menghadiri Jumat Curhat dan sampaikan keresahan terkait Kamtibmas. Foto: Humas Polresta Barelang.

AlurNews.com – Polsek Batuampar mengadakan Jumat Curhat, Jumat (14/4/2023). Kegiatan dilaksanakan di Posyandu Bengkong Bengkel RT 01 Rw 08 Kelurahan Seraya Kecamatan Batuampar.

Dalam kegiatan itu masyarakat bebas menyampaikan apa pun yang berkaitan dengan permasalahan sosial yang ada, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban.

Salah satu warga Batuampar, Ali Topan Sitompul pada kesempatan itu mengeluhkan keresahannya terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkong Bengkel.

Baca juga: Jumat Curhat Kamtibnas Polsek Sekupang, Warga Villa Diamond Curhat Polemik Batas Wilayah

“Mohon di malam hari patroli ditingkatkan namun tidak berpakaian dinas, kalau bisa berpakaian preman, karena masih banyak anak-anak nongkrong sambil minum minuman keras, sehingga warga pun resah,” ujarnya.

Senada dengan Ali, warga lain Jelita Sihombing juga meminta polisi meningkatkan patroli, terutama mengimbau anak-anak atau mendatangi orang tuanya bagi yang anaknya bermain petasan.

“Kami masyarakat Bengkong Bengkel sangat terganggu terhadap anak-anak yang bermain mercon atau petasan, apalagi kalau ada keluarga atau kerabat yang mengidap penyakit jantung, akan sangat fatal dampaknya,” kata Jelita.

Kanit Binmas Polsek Batuampar Ipda Heriyanra berterima kasih kepada masyarakat Bengkong Bengkel yang berkenan hadir dalam Jumat Curhat tersebut.

“Jumat Curhat adalah program Kapolri melalui Kapolresta Barelang, tujuannya agar kami dapat bertukar pikiran baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di Kecamatan Batuampar,” ujarnya.

Menanggapi keluhan warga Bengkong Bengkel, Heriyanra mengimbau kepada para orang tua yang anaknya bermain petasan agar menegur dan mengingatkan anak-anaknya untuk tidak bermain petasan.

Kapolsek Batuampar Kompol Dwihatmoko Wirosuseno mewakili Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengataskan kegiatan Jumat Curhat adalah upaya Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Polsek Batuampar tahu apa yang ada keluhan dan sampaikan masyarakat. Mohon kepada masyarakat untuk jangan segan-segan menyampaikan kritikan kepada kami maupun memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat segera hubungi personel Polsek Batuampar jika suatu saat ada permasalahan atau tindak kejahatan yang mengganggu Kamtibmas. (Pije)