Ciri Wanita Posesif

Posesif
Ilustrasi, ciri wanit yang posesif. F Pixabay.

AlurNews.com – Wanita yang cemburu memang bisa menggemaskan, namun jika sudah mulai menunjukkan sikap posesif, hal ini perlu diingatkan. Sebagian besar orang tidak menyadari jika dirinya memiliki sifat posesif atau berada di dalam hubungan yang mengontrol.

Berikut adalah beberapa ciri wanita cemburu yang mengarah ke posesif yang perlu diwaspadai. 

Pertama, wanita yang terus menerus menelepon dan menanyakan di mana dan bersama siapa, serta mengawasi atau memata-matai melalui semua akun media sosial pasangannya. Hal ini menunjukkan bahwa ia bersikap posesif.

Kedua, wanita posesif juga suka mengontrol dan mulai mengatur pergaulan dengan siapa saja pasangannya boleh bergaul. Tidak untuk melindungi, tetapi dilakukan karena bersikap cemburu.

Baca Juga: Ceraikan 4 Istri, Pria Poligami dengan 8 Wanita di Brasil Ingin Cari Istri Baru

Ketiga, wanita posesif juga sering mengkritik atau menentang pendapat pasangan tentang suatu masalah. Ini bisa menjadi ciri bahwa ia berusaha mengontrol diri pasangannya. Terlebih jika ia melakukannya secara sengaja agar pasangannya terus berada di bawah kontrolnya dan tidak membiarkan pasangan melakukan apa yang diinginkannya.

Keempat, orang yang suka mengontrol juga cenderung membuat pasangan merasa bersalah atau terus mencari kesalahan bila pasangannya tidak bersikap sesuai dengan keinginannya. Padahal, apa yang diinginkannya tidak selalu benar. Dengan demikian, pasangan akan terus meminta maaf dan ia akan selalu bisa mengendalikan pasangannya.

Terakhir, ciri orang posesif lainnya adalah emosi dan suasana hati yang tidak stabil. Seringkali, orang yang suka mengontrol menjadi mudah marah bila pasangan melakukan sesuatu yang tidak sesuai atau yang menurutnya salah. Bahkan terkadang, ancaman seperti ingin bunuh diri atau kekerasan fisik mungkin dilakukan agar pasangan bisa mematuhinya.

Oleh karena itu, penting untuk mengenali ciri-ciri ini dan waspada terhadap sikap posesif yang bisa merusak hubungan dengan pasangan. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling percaya dan menghormati kebebasan masing-masing pasangan.