Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Insentif 1.085 RT dan 390 RW di Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan ke berbagai komponen masyarakat di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Minggu (16/4/2023). (Foto: diskominfo kepri)

AlurNews.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad masih dalam lawatannya ke Kabupaten Karimun, kembali menyerahkan bantuan ke berbagai komponen masyarakat. Kali ini Gubernur Ansar menyerahkan bantuan di Balai Sri Gading Tanjung Batu, Minggu (16/4).

Turut mendampingi Gubernur Ansar Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri M. Taufik, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Lamidi, Asisten 1 T.S. Arif Fadillah, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri.

Total sebanyak 1.085 RT, 390 RW dan 42 BPD se Karimun menerima Bantuan Insentif yang diserahkan Gubernur Ansar. Selain itu diserahkan pula bantuan insentif bagi Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN, Pemuka Agama Tetap Pada Rumah Ibadah, dan Guru SMA/SMK/SLB Swasta.

Gubernur Ansar mengatakan, penyerahan bantuan insentif ini dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, sesuai dengan semangat Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, yang mengarahkan agar Semua bantuan sosial ke masyarakat sebaiknya disalurkan sebelum lebaran.

“Ini untuk mendorong daya beli masyarakat supaya meningkat dan juga bisa membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif. Sekarang kita tinggal mengontrol harga di pasar” ucapnya.

Kemudian Gubernur Ansar menjelaskan penyerahan bantuan terhadap kelompok masyarakat dan komponen masyarakat ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Untuk itu mari bersama berdoa agar APBD Kepri dapat terus meningkat. Dengan APBD yang saat ini sangat terbatas yakni Rp3,8 triliun, di mana sebesar Rp1,4 triliun telah dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan.

“Sebagian besar di Batam karena institusi pendidikan lebih banyak di sana. Sisanya kita membangun 7 kabupaten kota, kami akan terus menjaga agar tidak ada kesenjangan, maka kita dorong semua bekerja lebih baik lagi” jelasnya.

Gubernur Ansar di sisi lain berpesan kepada para hadirin untuk selalu menyemangati anak-anak agar rajin belajar dan selal mendampingi mereka dengan baik

“Sebab mereka penentu kualitas, Insya Allah allah Kepri ke depan maju, mari kita bimbing anak-anak, berikan waktu mereka bermain dan belajar. Semoga Ramadhan ini menjadikan kita orang yang bertaqwa, mendapat predikat pari purna, terukir kesholehannya dan selalu menabur kebaikan” harap Gubernur Ansar. (ib)