Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Batuampar, Ini Kata Kapolda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun naik ke KM Kelud saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Batuampar, Senin (17/4/2023). (Foto: alurNews)

AlurNews.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun meninjau arus mudik di Pelabuhan Batuampar, Senin (17/4/2023) siang. Dalam kesempatan ini, kapolda sempat berinteraksi langsung dengan para calon pemudik.

Didampingi para Pejabat Utama Polda Kepri, Tabana menaiki tangga KM Kelud yang akan berangkat untuk melihat secara langsung para penumpang.

“Kami mau melihat persiapan dari kapal KM Kelud melayani angkutan Lebaran,” ujarnya.

Tabana menjelaskan, KM Kelud yang akan berangkat ke Belawan sudah cukup baik, penumpang cukup banyak dan terjadi peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Diprediksi beberapa hari ke depan akan terjadi kelonjakan penumpang

“Saya lihat di sini, semua instansi yang terlibat sudah bekerja sama dengan baik. Sehingga pelayanan penumpang bisa dilayani dengan baik,” katanya.

Lanjut Tabana, hasil pemantauan relatif bagus, baik dari pelayanan kesehatan, pergeseran ke kapal, dan fasilitas di dalam kapal pun cukup bagus.

“Saya ketemu tadi dengan nakhodanya bahwa fasilitas kapal cukup memadai untuk angkutan kapal ini dari Batam ke Belawan dan kami doakan semoga lancar semua,” kata Tabana. (Rian)