Nahkoda, ABK hingga Sopir Taksi Dites Urine

Pengecekan urine di Pelabuhan Sekupang, jelang mudik lebaran.
jajaran Ditpolairud Polda Kepri mengamankan pengeecekan urine oleh BNNP Kepri di Pelabuhan Sekupang, Rabu (19/4/2023). F Ditpolairud Polda Kepri.

AlurNews.com – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri mengamankan, pemeriksaan urine terhadap nakhoda, anak buah kapal, porter hingga sopir taksi di Pelabuhan Sekupang, Rabu (19/4/2023). 

Ada sebanyak 50 orang yang dicek urinenya. Kegiatan yang digelar BNNP Kepri bersama Ditpolairud Polda Kepri ini, dalam rangka memastikan para operator kapal, sopir taksi tidak dipengaruhi narkoba. 

“Kami ingin mudik tahun ini berjalan lancar, makanya dipastikan bahwa para operator tidak memakai narkoba,” kata Direktur Polisi Perairan dan Udara polda Kepri, Kombes Boy Herlambang, Rabu (19/4/2023). 

Baca Juga: Operasi Pekat, Puluhan Pengunjung THM di Karimun Dites Urine

Ia mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan polisi bersama BNNP Kepri, tidak ditemukan operator yang menggunakan narkoba. Boy bersyukur, bahwa operator ini terbebas dari narkoba. 

Sehingga, tentunya para operator kapal maupun sopir taksi, bisa mengantar penumpangnya selamat sampai tujuan. 

Boy mengatakan, demi mengamankan jalannya mudik tahun ini. Jajaran Ditpolairud Polda Kepri melakukan patroli di perairan. Selain itu, para petugas juga ditempatkan di beberapa titik pelabuhan. 

“Beberapa waktu lalu, Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun juga ikut dalam patroli. Semua itu, demi memastikan mudik 2023 ini berjalan lancar, aman dan nyaman,” tuturnya.