Warga Binaan Kasus Penggelapan Rutan Barelang Tewas

Debby Sumawanto, warga binaan Rutan Barelang tewas usai mendapatkan perawatan medis di RSUD Embung Fatimah. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Debby Sumawanto (35) warga binaan Rutan Klas II A Barelang yang tersandung kasus penggelapan tewas, Selasa (2/5/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Nyawa korban tidak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan di RSUD Embung Fatimah Batam.

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra kepada awak media mengatakan, kronologis kejadian berawal sekira pukul 07.30 WIB saat anggota KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) bertugas jaga untuk mengecek keadaan kamar-kamar para tahanan dan bertanya kesehatan para tahanan.

“Salah satu tahanan di ruang karantina (blok B6) atas nama Debby Sumawanto mengeluh sakit di jempol sebelah kanan dan anggota KPR melaporkan ke petugas klinik rutan untuk diambil tindakan medis,” ujarnya.

Masih kata Ananta, oleh petugas klinik diberikan obat selanjutnya sekira pukul 09.30 WIB korban mengeluh sakit dan dibawa ke klinik rutan dan ditangani oleh dokter rutan. Kemudian dirujuk ke RSUD Embung Fatimah untuk tindakan medis.

“Sekira pukul 10.00 WIB ditangani di IGD RSUD Embung Fatimah dan sekira pukul 13.00 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Embung Fatimah,” kata Ananta. (Rian)