Polsek Batuampar Gelar Patroli Cipkon, Ini Sasarannya

polsek batuampar patroli cipkon
Personel Polsek Batuampar menggelar operasi cipta kondisi, Jumat (5/5/2023) malam. Foto: Humas Polresta Barelang.

AlurNews.com – Polsek Batuampar menggelar patroli cipta kondisi (cipkon). Kegiatan patroli itu dilaksanakan dalam rangka prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Patroli cipkon dilaksanakan pada Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Sebanyak 6 personel Polsek Batuampar diturunkan dalam kegiatan tersebut.

Patroli dipimpin oleh Kanit Intelkam Ipda Jago Pasaribu. Patroli dilaksanakan dengan cara berkeliling di wilayah hukum Polsek Batuampar.

Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno mengatakan patroli tersebut menyasar lokasi yang sering menjadi tempat keramaian atau berkumpulnya masayrakat.

Baca juga: Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Konvensional, Polresta Barelang Gelar Patroli Cipta Kondisi

“Sasaran kami premanisme, minuman keras, pencurian, dokumen kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Dwihatmoko, Sabtu (6/5/2023).

Selain itu dalamn kesempatan tersebut para personel Polsek Batuampar juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan cipkon rutin malam adalah dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batuampar, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Batuampar ,untuk memelihara kamtibmas kondusif.

“Kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan,” kata dia.

Sekitar pukul 01.00 wib kegiatan cipta kondisi selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung tidak ada ditemukan hal yang menonjol, keadaan juga dalam keadaan aman dan terkendali. (Pije)