16 Kampung Tua Galang Tolak Relokasi Pengembangan Kawasan Rempang KPBPB Batam

Warga Kecewa Ketidakhadiran Ansar dan Rudi

Senada dengan deklarasi penolakan wacana relokasi, warga juga mengaku sangat kecewa atas ketidakhadiran Gubernur Kepri, Ansar Ahmad serta Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Halal Bihalal, yang dilaksanakan di Pantai Melayu, Galang, Kamis (11/5/2023).

Tidak hanya itu, warga juga mengakui rasa kekecewaan nya terhadap Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Nyat Kadir.

“Saya sangat luar biasa kecewa. Mereka undangan terhormat kami, namun tidak datang dan tidak ada pemberitahuan sampai acara dimulai,” tegas Gerisman salah satu tokoh masyarakat Galang.

baca juga: Investasi Jumbo, Warga Rempang Resah

Ketidakhadiran para tokoh politik ini, dianggap sebagai bentuk ketidakpedulian Pemerintah terhadap pemukiman pendukung, yang akan terkena dampak pembangunan.

“Saya tadi juga sampaikan ke pihak PT MEG yang hadir. Pembangunan pasti memakan korban. Tapi minimalisir lah. Mari duduk untuk mencari solusi. Musyawarah untuk mufakat,” terangnya.

Dalam tuntutannya, warga hanya meminta agar Pemerintah dan Pengusaha membatalkan wacana relokasi terhadap 16 titik Kampung Tua.