Rem Blong, Truk Molen Terjun Bebas ke Pemukiman Warga di Bengkong Harapan I

Petugas Medis tengah melakukan pertolongan terhadap sopir truk molen yang terjepit setelah mengalami kecelakaan di Bengkong Harapan I, Senin (14/5/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Satu unit truk molen bermuatan semen terjun bebas dan terbalik di pemukiman warga Bengkong Harapan I, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Senin (15/5/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, truk molen bermuatan semen ini diketahui mengalami kecelakaan sekira pukul 09.30 WIB. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, diduga rem bus mengalami kerusakan saat bus tengah melintas di wilayah Bengkong Jaya.

“Truk itu jatuh dari atas. Di sini sudah beda tempat mas. Dia jatuh dari atas (Bengkong Jaya). Tiba-tiba meluncur ke bagian bawah, dan kami terkejut karena suara dentuman yang keras,” kata Fatmawati salah seorang warga Bengkong Harapan I saat ditemui di lokasi, Senin (15/5/2023) siang.

Sampai saat ini, warga dan pihak perusahaan tempat pengemudi truk molen bekerja, tampak masih melakukan upaya evakuasi.

Saat ini, diketahui bahwa pengemudi masih terjebak di bagian depan truk selama kurang lebih empat jam setelah kejadian.

“Mekanik mana mekanik, ada kunci 19 gak. Biar ini bisa kami bongkar untuk mengeluarkan sopir,” teriak salah satu warga yang terlibat proses evakuasi.

Tidak hanya itu, petugas medis juga terlihat telah berada di lokasi, dan berfokus untuk tetap menjaga kesadaran dari sipir yang mengalami luka parah di bagian kepala.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih terus dilanjutkan oleh warga dan dibantu petugas TNI-PolriI yang berada di lokasi. (Nando)