Program Penghijauan, Polda Kepri Tanam Ratusan Pohon

polda kepri tanam pohon
Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun tanam pohon dalam rangka penghijauan, Selasa (16/5/2023). Foto: Humas Polda Kepri.

AlurNews.com – Implementasi program Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Polda Kepri tanam ratusan pohon, Selasa (16/5/2023). Penanaman pohon itu dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun didampingi Ketua Bhayangkari Kepri Imelda Tabana Bangun.

Turut hadir pula Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri dan Pengurus Bhayangkari Kepri di lokasi penanaman pohon di belakang Lapangan Tembak Polda Kepri.

“Penghijauan ini adalah sebuah kebutuhan untuk kelestarian agar daerah kita menjadi asri dan sejuk. Lahan yang kita miliki di sini cukup luas dan memerlukan juga perhatian,” kata Tabana.

Baca juga: Polisi Sidak Arena Gelper di Batam, Ini Kata Kapolres

Ia mengatakan salah satu perhatian itu adalah dengan menjaga dan mengelolanya dengan baik. Meskipun tugas kepolisan adalah menjaga keamanan namun hal-hal yang berkaitan dengan penghijauan juga menjadi bagian dan tugas kepolisian.

“Manfaat dari penghijauan ini banyak sekali terutama di lingkungan kita ini seperti udara menjadi lebih segar dan bersih. Satu pohon besar saja bisa memberikan oksigen selama enam bulan,” ujarnya.

Tabana mengatakan pohon yang ditanaman juga bermanfaat untuk melestarikan flora dan fauna.

“Banyak sekali manfaat melaksanakan penghijauan,” kata dia.

Kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan ini juga menjadi wujud dukungan terhadap program Go Green untuk menghijaukan lingkungan. Gerakan menanam pohon tersebut menurutnya bisa menjadi komitmen moral Polda Kepri. (Pije)