Dirjen Imigrasi Tinjau Kantor Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri untuk Penguatan Kemigrasian

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim dan rombongan meninjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandar Udara Hang Nadim, Selasa (16/5/2023). (Foto: imigrasi batam)

AlurNews.com – Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim dan rombongan meninjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandar Udara Hang Nadim, Selasa (16/5/2023).

Kedatangan rombongan tersebut disambut
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Saffar M. Godam dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi.

Sebelum melanjutkan agenda rapat dengan Immigration & Checkpoint Authority (ICA) di Singapura, Silmy dan rombongan menyempatkan diri memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Kanwil Se-Kepri beserta pegawai jajaran yang hadir.

Penguatan Keimigrasian ini dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Direktur Jenderal Imigrasi tersebut menyampaikan apresiasi kehadiran seluruh Kepala UPT beserta pegawai yang mewakili Kemenkumham Kepri. Hal ini mengingat kesulitan jarak tempuh dan geografis setiap unit pelayanan teknis di Kepulauan Riau yang berbeda-beda.

Pada pertemuan tersebut, beliau berpesan untuk senantiasa mempertahankan citra baik yang terbangun dalam masyarakat. Silmy Karim juga mengamanatkan SDM Imigrasi harus memiliki satu visi dan misi sehingga memiliki satu tujuan yang dicapai.

“Rangkul seluruh rekan untuk membentuk citra imigrasi yang baik di mata masyarakat,” ujar Silmy.

Selama penguatan di Kota Batam, Silmy juga melakukan peninjauan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam Center, TPI Citra Tritunas, Unit Layanan Papsor (ULP) Harbour Bay, serta mengelilingi Ruang Pelayanan Paspor, Ruang Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. (ib)