Kodim 0318 Natuna Tambal Lubang dan Perbaiki Jalan Raya

Kodim 0318 Natuna
Babinsa Sungai Ulu Serda Candro Naenggolan. Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Sejumlah personel Kodim 0318/Natuna bergotong royong memperaiki Jalan Raya Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (22/5/2023).

Kegiatan ini difokuskan pada lubang besar jalan yang terdapat di jalur by pass jalan menuju Kantor Bupati Natuna.

Babinsa Sungai Ulu Serda Candro Naenggolan saat ditemui di lapangan menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif Kodim Natuna sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan pada jalan berjalur dua yang berlubang.

Baca Juga: Kodim 1710/Mimika Bekali Babinsa Pembinaan Ketahanan Pangan

“Kegiatan ini perintah langsung dari pimpinan kami Dandim 0318/Natuna untuk menghindari risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan” kata Serda Candro.

Kegiatan yang dilakukan itu berupa penambalan lubang pada jalan yang dirasakan cukup besar dan membahayakan. Lubang-lubang tersebut dinilai berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintasinya.

Selain itu, jalan tersebut juga dilalui oleh anggota Kodim 0318 Natuna dan warga serta pemerintah Kabupaten Natuna.

“Oleh sebab itu Dandim memerintahkan kami melakukan penambalan,” tegasnya.

Pada kegiatan ini Serda Candro mengaku pihaknya memprioritaskan penambalan lubang-lubang yang berukuran besar dan dalam. Sebab dianggap dapat membahayakan bagi pengendara.

“Hari ini kami akan menyelesaikan delapan lubang terlebih dahulu menggunakan bahan beton, selanjutnya menunggu perintah ” ungkapnya.

Untuk meleksanakan kegiatan tersebut Kodim 0318 Natuna menerjunkan satu regu personel yang terdiri dari 10 orang anggota. Personel ini berasal dari Makodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna.

“Jadi kami memperbaiki jalan ini dengan alat dan bahan sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Di, seorang warga yang melintasi jalan itu menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kodim 0318 Natuna atas inisiatifnya menambal lubang jalan yang dianggapnya mengerikan itu.

“Ini luar biasa, ini mulia. Terima kasih Pak Dandim dan seluruh anggotanya. Lubang-lubang ini kalau tak ditambal ngeri apalagi saat hujan tidak kelihatan lubangnya,” ucap Di. (Fadli)