Peringatan Hari Lanjut Usia di Bintan Diwarnai Pembagian BLT

peringatan hari lanjut usia
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama salah satu lansia yang hadir dalam Peringatan Hari Lansia di Bintan. Foto: Humas Polres Bintan.

AlurNews.com – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-72 di Kabupaten Bintan diwarnai dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Bupati Bintan Robby Kurniawan, Kamis (25/5/2023).

Acara yang dilakukan di Lagoi Bay, Kawasan Wisata Lagoi Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan itu turut dihadiri Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo serta FKPD Kabupaten Bintan.

Ketua pelaksana kegiatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul mengatakan sebanyak 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan menghadirkan perwakilan Lansia.

Baca juga: Bupati dan Kapolres Bintan Lepas 66 JCH Bintan Menuju Asrama Haji Batam

“Program yang di lakukan oleh Bupati Bintan salah satunya yaitu pembagian BLT kepada Lansia melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan,” kata Samsul.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengapresiasi Bupati Bintan yang telah melaksanakan rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-72 tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 29 Mei.

“kami selaku petugas Polri akan selalu menjaga dan melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia, yang mana salah satu programnya yaitu memberikan bantuan kepada Lansia di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Riky mengatakan bantuan yang disalurkan melalui pemerintahan desa atau kelurahan akan terus dipantau dan lakukan pengawalan dan pengamanan, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh yang bersangkutan.

“Kami TNI-Polri akan selalu siap mengawal kebijakan pemerintah sampai sampai ke pelosok negeri yang ada di Kabupaten Bintan apalagi masalah bantuan sosial kami akan atensi sekali,” ujarnya. (Pije)