Wali Kota Ikut Lepas JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi lepas JCH Kloter 3 Embarkasi Batam. Foto: Diskominfo Batam.

AlurNews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi ikut melepas jemaah calon haji (JCH) kloter 3 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam, Kamis (25/5/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu Rudi mendoakan agar para jemaah menjadi haji mabrur. Jemaah yang ada pada kloter 3 ini berjumlah 373 orang dan semuanya berasal dari Provinsi Kepri.

Rinciannya JCH asal Kota Batam sebanyak 87 orang, Kabupaten Bintan sebanyak 68 orang, kemudian Kota Tanjungpinang sebanyak 212 orang serta petugas kloter sebanyak 5 orang.

Baca juga: Musim Haji 2023, Bandara Hang Nadim Layani 11.926 JCH

Selain Wali Kota Batam, kloter 3 dilepas oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Hadir juga Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dalam sambutannya, selain senada dengan yang disampaikan Rudi, Marlin berpesan kepada JCH untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Di sana tetap tolong menolong, saling peduli dan menjaga satu sama lain. Semoga seluruh rangkaian ibadah haji dapat dijalankan dengan baik dan lancar,” kata Marlin.

Terdapat seorang JCH yang tunda berangkat ke tanah suci pada kloter ini, yakni JCH asal Tanjungpinang karena sakit.

JCH tertua dalam kelompok terbang ini adalah Massenge Uraila Pase berusia 86 tahun berasal dari Kota Batam. Sedangkan JCH termuda dalam kelompok terbang ini adalah fifah Abdullah berusia 23 tahun berasal dari Kabupaten Bintan. (Pije)