Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri Monitoring Keberangkatan Kloter 24 Embarkasi Batam

Sebanyak 374 jamaah calon haji (JCH) kloter Embarkasi Batam 24 telah diberangkatkan, Senin (12/6/ 2023) kemarin. (Foto: imigrasi batam)

AlurNews.com – Sebanyak 374 jamaah calon haji (JCH) kloter Embarkasi Batam 24 telah diberangkatkan, Senin (12/6/ 2023) kemarin. Mereka adalah jamaah Haji yang berasal dari Provinsi Jambi.

Keberangkatan para JCH melalui Bandara Hang Nadim dengan pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SV 5045.

Kepala Kantor Imigrasi Kelasi I Khusus TPI Batam Subki Miuldi beserta jajarannya turut serta mendampingi pelepasan Rombongan Haji 1444H Kloter 24 tersebut.

“Kami melakukan monitoring dan memastikan seluruh dokumen keimigrasian rombongan haji lengkap dan sesuai prosedur. Hal ini merupakan salah satu penerapan pelaksanaan keimigrasian yang harus dilakukan.” kata Subki Miuldi.

Sejak persiapan awal keberangkatan JCH pada tanggal 22 Mei 2023, Imigrasi Batam telah mengirimkan 3 (tiga) orang petugas untuk pemeriksaan keimigrasian JCH ke Provinsi Jambi. Sementara itu, untuk pemeriksaan Keimigrasian di Asrama Haji Batam, telah dilibatkan sebanyak 45 (empat puluh lima) orang pegawai Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Batam.

Masing-masing dari mereka dibentuk 3 (tiga) Tim Khusus yang masing-masing bertugas secara bergantian.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.” ujarnya. (ib)