Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Serap Keluhan Warga Bengkong Indah

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto reses serap aspirasi warga Bengkong Indah I, Selasa (13/6/2023) malam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto menyerap keluhan warga Bengkong Indah I, Batam, Selasa (13/6/2023) malam.

Beragam keluhan pun diungkapkan warga, mulai dari kondisi layanan air bersih yang diberikan oleh SPAM Batam, peningkatan infrastruktur perumahan dalam bentuk semenisasi jalan hingga perbaikan saluran drainase serta pembuatan batu miring.

“Mimpi kami, fasum ini secara khusus menjadi lebih baik lagi sehingga pada momen Agustusan nanti fasum kami ini bisa mengelar ragam acara,” terang salah satu perangkat RW di perumahan tersebut.

Merespon hal tersebut, Cak Nur menegaskan akan mengawal dan mengarahkan semua perencanaan membangun di Pemerintah Kota (Pemko) Batam guna mensejahterahkan masyarakat di Kota Batam.

“Untuk pembangunan infrastruktur di daerah seperti kita ini, tentunya masuk dalam usulan-usulan yang sebelumnya disampaikan ke Pemerintah Kota Batam dalam Musrenbang. Dan tentunya, kami di DPRD Kota Batam akan mengarahkan dan mengawal semua perencanaan pembangunan di Kota Batam guna memberikan yang terbaik bagi warganya,” paparnya.

Berkat adanya kerjasama baik yang sudah terbangun hampir 10 Tahun, antara DPRD Kota Batam dengan Pemerintah Kota Batam.

Nuryanto menjamin tidak akan ada perbedaan antara Eksekutif dengan legislatif yang pada akhirnya membuat masyarakat terganggu. Apalagi ada sampai permusuhan dan memunculkan konflik antara Legislatif dan Eksekutif.

“Kalau dicari perbedaannya, pihaknya menegaskan pasti ada. Akan tetapi perbedaan ini tidak sampai memunculkan ‘keretakan’. Untuk itu, saya di DPRD batam akan berusaha selalu, mengarahkan Anggota DPRD Batam untuk bisa berbuat dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (Nando)