Ladies Program Raker Komwil 1 Apeksi 2023, Marlin Beberkan Kegiatan di Batam

ladies program apeksi
Ketua PKK Kepri Marlin Agustina dan Ketua PKK Medan Kahiyang Ayu dalam Ladies Program Raker Apeksi. Foto: Diskominfo Batam

AlurNews.com – Para istri wali kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah I (Apeksi Komwil I) hadir di Batam. Hal ini sehubungan dengan kegiatan Raker Komwil I Apeksi 2023.

Para istri wali kota ini pun menggelar Ladies Program Raker Komwil I di Swiss-belhotel Harbourbay, Rabu (14/6/2023). Ketua TP PKK Batam Marlin Agustina Rudi menyambut para anggota Ladies Program.

Turut hadir dalam kesempatan itu, istri Ketua Dewan Pengurus Pusat Komwil I APEKSI sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Nasution, serta istri wali kota dari 24 kota dan 5 Provinsi. Diantaranya Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga: Raker Apeksi di Batam dapat Pujian Bima Arya dan Bobby Nasution

“Selamat datang di Kota Batam, saat ini tengah dibangun infrastruktur yang salah satunya memberi geliat yang sangat luar biasa, Inilah giat kami di Batam. Dengan dukungan pemerintah PKK Kota Batam dapat membantu keluarga lebih sejahtera,” kata Marlin.

Ladies Program dibuka dengan persembahan fashion show karya pengrajin dan fashion designer batik Batam binaan Dekranasda Kota Batam bersama Disperindag Kota Batam.

Marlin mengatakan keluarga di Batam diberdayakan dengan membatik. Saat ini di Batam ada hampir 30 organisasi pembatik. UMK dan IKM Btam yang konsen di bidang membatik ini ini terus memberikan progres setiap tahun.

“Semoga Batik Batam dapat bersaing di nasional hingga internasional,” kata Marlin, yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam.

Sedangkan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Marlin mengaku terdapat sebanyak 250 pelaku usaha di bawah binaan Dekranasda Kota Batam, yang di ekspor hingga ke Eropa, Cina, Thailand dan Malaysia.

Marlin berharap para kaum ibu juga dapat turut mengisi pembangunan Batam dan mendukung cita- cita Batam Kota Baru. Dengan bersinergi terkait menekan angka inflasi dan pencegahan stunting, menyangkut gizi dan pertumbuhan anak usia dini.

“Saya harap ibu- ibu dapat berperan mempromosikan Batam. Melakui peran PKK inflasi Batam sudah luar biasa terbaik penanganannya dengan bersinergi bersama pemerintah dan stakeholder mengendalikan inflasi dengan bercocok tanam, juga berbagai program stunting” harapnya.

Kegiatan Ladies Program selanjutnya pada Kamis (15/6/2023) dengan melakukan penanaman pohon, senam dan bersepeda. (red)