Danlanud RSA Natuna Resmikan Jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang

Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan meresmikan nama Kolonel Pnb Sumihar Sihotang menjadi nama jalan di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan meresmikan nama almarhum Kolonel Pnb Sumihar Sihotang menjadi nama jalan di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Penggunaan nama tersebut biasa dikenal masyarakat Ranai dengan nama Jalan Sihotang.

Dalam sambutannya, Jajang mengatakan, perubahan nama jalan ini untuk mengenang jasa Kolonel Pnb Sumihar Sihotang.

Jajang mengusulkan kepada Bupati Natuna untuk peresmian nama jalan tersebut dengan nama dan pangkat menjadi jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang.

Selanjutnya, Kolonel Pnb Jajang memerintahkan jajarannya untuk mencari data dan kronologis sampai jalan tersebut diberi nama Jalan Sihotang.

Setelah ditelusuri dan mendapat kepastian, kemudian Jajang mengusulkan kepada Bupati Wan Siswandi untuk perubahan nama jalan tersebut menjadi Jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang.

“Alhamdulillah usulan nama tersebut diterima Pak Bupati. Usulan nama jalan ini untuk memberikan penghormatan pada jasa almarhum Kolonel Pnb Sumihar Sihotang,” ujarnya, Selasa (20/6/2023).

Perubahan nama Jalan Sihotang menjadi Jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang sesuai dengan usulan Danlanud RSA Nomor : B/298/V/2023 tanggal 25 Mei 2023. Kemudian ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna Nomor 207 tahun 2023.

Sekitar empat bulan bertugas di Natuna, Jajang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Jalan Sihotang dibangun Danlanud Ranai.

Pembukaan jalan tersebut pada awal Agustus tahun 1989, jalanan pada saat itu hanya setapak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. (Fadli)