Subaru Indonesia Perkenalkan Evolusi Legendaris di Batam

The all-new Subaru WRX. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Subaru Indonesia dengan jaringan diler resminya, Plaza Subaru Batam memperkenalkan evolusi terbaru dari koleksi legendaris mereka yakni The all-new Subaru WRX dan compact SUV terbaru, serta The all-new Subaru Crosstrek untuk wilayah Batam, serta Kepulauan Riau (Kepri).

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia menuturkan untuk model legendaris The all-new Subaru WRX, yang hadir dalam tipe body Sedan dan Wagon, serta compact SUV dengan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive terbaru Subaru Crosstrek di Atrium Grand Batam Mall, Kota Batam.

“Dimulai dari tanggal 19-25 Juni 2023. Kami berharap dapat lebih mendekatkan produk terbaru serta memperluas jangkauan layanan Subaru kepada pelanggan khususnya Subarist di Batam,” terangnya, Selasa (20/7/2023).

Pelanggan dapat mencoba langsung fitur terbaru seperti Subaru EyeSight dengan Driver Monitoring System, Wireless Apple CarPlay, dan desain exterior serta exterior yang menggunakan garis desain terbaru dan material interior yang berkualitas tinggi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness, sekaligus memberikan kesempatan test drive produk Subaru yang telah dipasarkan di Indonesia untuk wilayah Kepri.

“The all-new Subaru WRX
Untuk area Kota Batam, Subaru dipasarkan dengan harga khusus sesuai ketentuan area Free Trade Zone,” lanjutnya.

Terdapat 8 pilihan warna eksterior Subaru WRX diantaranya World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

The all-new Subaru WRX dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm.

“Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien,” paparnya.

Tersedia 2 tipe transmisi, Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT), yang memungkinkan penyaluran tenaga ke empat roda berjalan dengan lebih responsif.

Serta didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system, yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Selain terdapat dua pilihan transmisi dan pilihan body, Subaru Indonesia turut memperkenalkan varian Tuned by STI yang dikembangkan bersama Subaru Tecnica International divisi motorsport Subaru,” paparnya.

The all-new SUBARU WRX, juga dilengkapi fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru. Fitur ini mencakup Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Centering Control/Preceding Vehicle.

“Selebihnya ada Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert,” tuturnya. (Nando)