Indomobil Kenalkan XL7 Hybrid Untuk Batam

Indomobil Batam memperkenalkan Suzuki XL7, disebut lebih rendah emisi. F Nando AlurNews.com.

AlurNews.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memperkenalkan XL7 Hybrid, produk terbaru Suzuki yang diyakini ramah lingkungan dan dapat menekan emisi gas dengan teknologi hybrid.

“New XL7 Hybrid adalah upaya dan komitmen Suzuki memenuhi kebutuhan pasar mobil ramah lingkungan untuk mobilitas sehari-hari,” ujar Branch Manager Suzuki Indomobil, Rudy Wijaya, Kamis (22/6/2023).

Sejak diperkenalkan pada 2020 lalu, pihaknya menyebut masyarakat Indonesia menyambut baik kehadiran produk tersebut.

Dengan mengusung desain SUV yang gagah, Suzuki juga menaruh kelebihan dengan penambahan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ramah lingkungan. 

“Teknologi ini menjadi New XL7 hybrid sebagai pelopor di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid,” ujarnya.

Baca Juga: Suzuki Bakal Hadirkan 8 Model Sepeda Motor Listrik 

SHVS meliputi dua komponen penting yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium Ion Battery yang sudah dijamin oleh Suzuki bergaransi resmi 8 tahun. Fungsi komponen ini juga meringankan kinerja mesin 1.500 cc.

“Komponen ini membantu meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan,” jelasnya.

New XL 7 hadir dengan tiga tipe berbeda yakni Alpha, Beta, dan Zeta dengan dua pilihan transmisi automatic transmission (AT), dan manual transmission (MT) . Suzuki memasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya. 

XL7 Hybrid Alpha (AT) Rp 273 juta, XL7 Hybrid Alpha (MT) Rp 264 juta. XL7 Hybrid Beta (AT) Rp 262 juta, XL7 Hybrid Beta (MT) Rp 253 juta. Sementara pada tipe XL7 Zeta (AT) Rp 241 juta dan XL7 Zeta (MT) Rp 232 juta.

“Untuk unit stok seluruhnya tersedia di showroom dan kita menargetkan penjualan sebanyak 55 unit per bulan untuk wilayah Kepulauan Riau dan Batam,” tutupnya. (Nando)