Tersengat Listrik, 2 Pekerja PT Godwell Plastic Batam Tewas

PT Godwell Plastic Batam
Ilustrasi. Dua orang pekerja di Batam tewas tersengat listrik. Foto: Pixabay

AlurNews.com – Tengah melakukan pengecekan rutin, dua pekerja PT Godwell Plastic Batam yang berada di Kawasan Industri Citra Buana Industrial Park III, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) tewas akibat tersengat aliran listrik.

Ketua KC FSPMI Kota Batam Yapet Ramon menuturkan dari informasi yang diterima, peristiwa ini terjadi, Rabu (22/6/2023) saat kedua pekerja tersebut tengah melakukan pemeriksaan, terhadap salah satu colling tower di perusahaan pengola biji plastik tersebut.

“Dari informasi yang kami dapat, keduanya lagi maintenance salah satu colling tower. Penyebab kematian tersengat listrik,” paparnya melalui sambungan telepon, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Indikasi Cuaca Panas, Ini Pesan Kementerian Kesehatan

Saat melakukan aktivitas pegecekan tersebut, diduga terdapat genangan air area colling down yang baru saja diperbaiki oleh pihak perusahaan.

Kedua pekerja diduga tidak mengetahui adanya genangan air yang akhirnya berakibat fatal dalam pekerjaan yang tengah mereka lakukan.

“Jadi kemungkinan ada arus pendek di air yang tidak terdeteksi selama maintenance ini,” lanjutnya.

Sebagai organisasi pekerja, pihaknya saat ini juga tengah melakukan evaluasi mengenai penerapan keselamatan kerja di area perusahaan.

“Untuk hal ini kami dari serikat FSPMI tengah memastikan, terutama mengenai kontrak kerja dan juga BPJS kedua mendiang rekan kami,” paparnya. (Nando)