Tak hanya Pembangunan Fisik, Rudi Komitmen Majukan Pendidikan Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat bertemu dengan para guru di Batam, Minggu (25/6/2023). Foto: Diskominfo Batam.

AlurNews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi berkomitmen untuk terus memajukan kualitas pendidikan di Batam. Untuk mewujudkannya, menurutnya harus dimulai dari sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik yang berkualitas.

Hal itu diungkapkannya saat mengadakan ramah tamah dengan guru SD, SMP se Kota Batam di Hotel Vista, Minggu (25/6/2023). Silaturahmi tersebut dihadiri 1.396 guru dari total 2.100 guru PNS SD/SMP se-Kota Batam. Sisanya tidak hadir karena keterbatasan tempat di lokasi acara.

“Saya ingin Batam kelak juga dikenal sebagai daerah yang kualitas pendidikannya luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga: Kadisdik Kepri: Tidak Ada Perintah Selenggarakan Wisuda

Keinginan Rudi bukan tanpa sebab, karena pada prinsipnya pendidikan merupakan jalan untuk mempersiapkan generasi penerus estafet pembangunan kelak.

“Kita tentu sudah tahu, Indonesia Emas terjadi pada 2045. Anak-anak kita yang bapak ibu didik sekarang adalah pemimpin masa depan. Maka kita wajib mempersiapkan mereka dengan sebaik-baiknya,” sebut Rudi.

Sektor pendidikan menurut dia merupakan sektor yang nilai urgensinya sangat tinggi. Maka, selain pembangunan infrastruktur yang kini masif dikembangkan, pembangunan non fisik juga tidak lepas dari perhatian.

Rudi menyampaikan terima kasih atas dedikasi para tenaga pendidik yang selama ini telah bertungkuslumus memajukan pendidikan. (red)