Mantan Wakapolres Tanjungpinang Dimutasi Jadi Kapolres Talaud

mantan wakapolres tanjungpinang
Mantan Wakapolres Tanjungpinang Muhammad Chaidir. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Mantan Wakapolres Tanjungpinang pada 2020 AKBP Muhammad Chaidir dimutasi menjadi Kapolres Talaud, Polda Sulawesi Utara. Sebelumnya pada tahun 2021, Chaidir sempat menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Rotasi kembali terjadi di tubuh Polda Sulawesi Utara (Sulut). Tiga Kapolres dimutasi. Hal itu tertuang dalam surat telegram mutasi bernomor: ST/1369/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Ketiga Kapolres yang dimutasi yakni, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, Kapolres Talaud AKBP Dandung Putut dan Kapolres Minahasa Utara AKBP Yudi Wibowo dikabarkan dimutasi.

Baca Juga: Kapolda Kepri Lakukan Rotasi, Wakapolres Tanjungpinang dan Kapolsek Lubuk Baja Berganti

Dalam telegram itu Kapolres Tomohon Arian Colibrito dimutasi ke Biro SDM Polda Sulut. Posisinya akan digantikan AKBP Lerry Ronald Tutu.

Sebelumnya, AKBP Lerry Tutu menjabat sebagai Kasubbagkemen Bagpakatkerma Rokerma KL SOP Mabes Polri. 

Sementara itu, Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Yudi Wibowo dimutasi ke Biro Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Posisi Kapolres Minut nantinya akan digantikan oleh AKBP Dandung Patut Wibowo.

Sebelumnya, AKBP Dandung Wibowo menjabat Kapolres Kepulauan Talaud. Untuk Kapolres Talaud akan diisi oleh AKBP Muhammad Chaidir menggantikan AKBP Dandung Wibowo. (red)