Irjen Tabana Pimpin Upacara Tabur Bunga Polda Kepri Peringati Hari Bhayangkara ke 77

Polda Kepri gelar upacara tabur bunga sempena Hari Bhayangkara ke 77 di Dermaga Mako Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang, Batam, Selasa (27/6/2023). (Foto: bidhumas polda kepri)

AlurNews.com – Sempena Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Kepri melaksanakan Upacara Tabur Bunga di laut. Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dilaksanakan di Dermaga Mako Ditpolairud Polda Kepri, Selasa (27/6/2023).

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun selaku Inspektur Upacara (Irup) dan kegiatan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polda Kepri beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Danlantamal IV diwakili Oleh ASOPS Lantamal IV, Ka Bakamla Zona Barat, Danyonif Marinir 10/SBY, Kepala Kantor PSDKP Batam, Kepala KSOP Batam, Kepala kantor Pelayanan Bea Dan Cukai Batam, Pejabat utama Polda Kepri, Personel Dit Polairud Polda Kepri, dan Peserta Upacara.

Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, hal ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwanya dalam meraih kemerdekaan, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Upacara ini merupakan momen yang sangat berarti dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi menjaga keamanan dan keutuhan negara. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat Bhayangkara terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas mulia mereka,” kata Tabana. (es)