TJK Power Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban Bagi Warga Teluk Nipah

PT TJK Power perusahaan penyedia listrik bertenaga batubara di Batam menyalurkan 6 ekor sapi kurban bagi warga Teluk Nipah, Nongsa, Selasa (27/6/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – PT TJK Power perusahaan penyedia listrik bertenaga batubara di Batam, Kepulauan Riau menyalurkan 6 ekor sapi kurban bagi warga Teluk Nipah, Nongsa, Selasa (27/6/2023).

Wakil Direktur Utama PT TJK Power, I Made Suardana menuturkan adapun beberapa pemukiman yang menjadi tujuan diantaranya Kampung Sei Kasam, Kampung Teluk Nipah, Kampung Punggur Dalam, dan Kampung Pulau Kasam.

Penyerahan hewan kurban, kemudian diserahkan ke perwakilan untuk selanjutnya akan didistribusikan untuk masyarakat di empat kampung yang berada di sekitar pembangkit TJK Power.

“Kegiatan rutin tahunan ini merupakan bagian dari visi dan misi perseroan untuk terus berkontribusi baik secara ketahanan energi, sosial maupun ekonomi terhadap masyarakat Batam,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah turut meminta maaf mengenai gangguan yang dialami pembangkit Perseroan sebelumnya.

Pihaknya juga menyebut telah bekerja secara cepat dan efisien sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan sehingga suplai listrik ke PLN Batam kembali berjalan normal.

“Sebagai perusahaan pembangkit listrik swasta yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam hingga saat ini, TJK Power terus melakukan koordinasi kepada semua stakeholder terutama dengan PLN Batam untuk terus mengamankan suplai listrik dari pembangkit. Sebagai informasi, dari sisi operasional PLTU Tanjung Kasam yang berkapasitas 2×55 Mega Watt (MW), merupakan pembangkit yang cukup handal dalam menyuplai listrik ke PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini,” Tutup Baihaqi.