KPU Batam Sambangi Polresta Barelang, Bahas Pemilu 2024

kpu batam sambangi polresta
KPU Batam menyambangi Polresta Barelang untuk membahas Pemilu 2024. Foto: Humas Polresta Barelang.

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam sambangi Polresta Barelang, Selasa (4/7/2023). Kunjungan tersebut membahas pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di tingkat Kota Batam, sekaligus memperkenalkan jajaran baru KPU Kota Batam.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto yang telah menerima KPU Batam untuk membahas Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 tingkat Kota Batam.

“Tujuan kedatangan kami yaitu silaturahmi dan untuk memperkenalkan diri karna kami Ketua dan Komisioner baru KPU Kota Batam. Kami ucapkan terima kasih atas atensi dari Polresta Barelang yang terjalin dengan baik karna ke depannya kami akan merepotkan Kepolisian,” ujarnya.

Baca juga: Resmi Ditutup, Satu Parpol Tidak Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024 di KPU Batam

Komisioner KPU Kota Batam Bosar Hasibuan mengatakan untuk gudang KPU pada tahun 2019 tidak disewa semua namun kali ini akan disewa satu gudang.

“Kami mengevaluasi gudang KPU tahun 2019, kami menyewa seluruh gedungnya mengingat untuk mempermudah kerja kita ke depanya,” ujarnya.

Bosar mengatakan telah meminta pengelolah gedung untuk menghadirkan CCTv, musala dan mengantisipasi titik-titik bocor pada bangunan sehingga pada saat pelaksanaan benar-benar siap digunakan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto berharap KPU sebagai penyelenggara tetap bersikap netral dengan bekerja sesuai tugas dan kewenangan yang diangkut dalam undang-undang.

“Kedepan KPU sebagai penyelenggara Pemilu kami harapkan kita bersinergi dan KPU juga harus berintegritas dan tidak memihak kemana pun dan apa pun agar tetap merah putih,” kata Nugroho.

Ia juga berharap dapat bekerja sama dengan baik dengan KPU mengingat pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab pihak kepolisian. (Pije)