Petugas Amankan 14 Orang Warga dan Sejumlah Senjata Tajam

Aparat kepolisian mengamankan busur dan anak panah saat penggusuran rumah liar di Tangki Seribu, Bukit Senyum, Batam, Rabu (5/7/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak 14 orang warga diamankan, buntut kericuhan yang terjadi di kawasan pemukiman liar Tangki Seribu, Batuampar, Rabu (5/7/2023) pagi. Tidak hanya mengamankan sejumlah warga, petugas Kepolisian juga turut mengamankan sejumlah senjata tajam serta panah.

Pantauan di lokasi, saat ini pihak Kepolisian masih terlihat bersiaga di lokasi, dan melakukan penyusuran di sekitar pemukiman warga.

Sementara petugas Satpol PP dan Ditpam BP Batam, terlihat mulai melakukan penertiban di sejumlah rumah warga.

Baca juga: Penggusuran Kawasan Tangki Seribu Batam Ricuh, Anggota Brimob Kena Anak Panah Warga

“Kalian kenapa membuat kami seperti teroris. Untuk apa datang dengan pasukan seperti ini,” teriak histeris salah satu warga menyambut kedatangan petugas.

Atas peristiwa ini, satu personil Brimob Polda Kepri atas nama Brigpol Toto Harianto terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, setelah terkena anak panah yang diduga dilepas oleh warga.

“Personil tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit. Beruntung memakai rompi lengkap sehingga luka tidak terlalu serius,” Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Dabariba di lokasi. (Nando)