UAS Serukan Dukungan untuk Burhanuddin Nur di Pemilu 2024

Ustadz Abdul Somad bersama Burhanuddin Nur. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) mendukung pencalonan Burhanuddin Nur sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kepri.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh UAS saat berkunjung bersama keluarga di rumah makan Anjung Asam Pedas Malaka, Batam Center, seberang Hotel 01 Batam.

UAS mengatakan, berpolitik adalah bagian dari ibadah. Namun kenapa ia tidak ikut berpolitik. Dalam penjelasannya, ustadz lulusan Universitas Al Azhar, Mesir ini tidak sanggup berpolitik baik itu duduk di parlemen, anggota DP RI dan presiden.

“Karena aku tidak sanggup. Baru jadi ustadz saja banyak orang marah karena tidak mendapat jadwal apalagi sampai duduk di situ (parlemen, anggota DPR RI dan Presiden_red),” ujarnya, Jumat 23 Juni 2023 lalu.

Namun kata dia, sosok yang sanggup duduk parlemen, salah satunya adalah Burhanuddin Nur. Burhanuddin, kata dia, merupakan sosok yang bertanggungjawab dan amanah.

“Namun Bang Burhan (sebutan akrab Burhanuddin Nur) cocok di situ. Dengan mendudukkan Bang Burhan ini, kita telah mendukung saudara kita. Yang kalau dia duduk di situ dia akan menolong agama Allah,” tuturnya.

UAS mengistilahkan, saat ini Bang Burhan ibarat tukang pegang sendok belanga. Siapa yang memegang sendok belanga ini dialah yang paling banyak dapat gulainya.

“Kita serahkan sendok itu kepada Bang Burhan supaya masjid dapat, majelis taklim dapat, tapi jangan memikirkan pribadi, kita berpikir bagaimana Kepulauan Riau ini ke depan,” kata UAS.

Untuk diketahui, Burhanuddin Nur memantapkan dirinya maju sebagai caleg DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 4, Batam Kota – Lubukbaja – Bengkong – Batuampar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Mendapat dukungan dari UAS, Burhanuddin Nur terharu dan berterimakasih.

“Ini dukungan yang sangat berarti buat saya bersama dengan teman-teman, tanggung jawabnya juga besar. Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Burhan. (ib)