Penyebab Kebakaran Pulau Buluh Diduga Berasal dari Rumah Korban Meninggal

penyebab kebakaran pulau buluh
Rumah korban kebakaran meninggal di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Pihak Kepolisian kini menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah warga Pulau Buluh, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (19/7/2023). Dugaan sementara, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik di rumah korban yang diketahui bernama Su Eng (63).

Kapolsek Bulang Ipda Adyanto Sofyan juga mengatakan pihaknya juga tengah menyelidiki kemungkinan lain terkait penyebab kebakaran di Pulau Buluh.

“Untuk sementara dugaannya akibat korsleting listrik. Sementara untuk korban, kita juga melakukan penyelidikan apakah terjebak, atau ada variabel lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Satu Warga Pulau Buluh Meninggal Paska Kebakaran

Ipda Adyanto juga menuturkan, saat ditemukan oleh warga dan tim evakuasi, jasad korban mengalami luka bakar yang cukup berat.

“Kondisinya ya terkena luka bakar. Sebelumnya kami antisipasi langsung panggil tugboat untuk pemadaman api,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, pihak Kepolisian juga memberikan garis polisi di rumah korban yang berlantai dua.

Awal kebakaran yang diduga berasal dari kediaman korban, juga diakui oleh Raja Ramli Fahmi salah satu warga Pulau Buluh paska kejadian.

Dari pengamatan dan pengakuan warga lainnya, diketahui awal api berasal dari bagian belakang rumah korban, sebelum akhirnya merembet ke beberapa rumah warga lainnya.

“Dari keterangan beberapa warga, api berasal dari belakang rumah korban. Cuma apakah korsleting listrik atau bukan, itu belum kita tahu,” terangnya. (Nando)