Terkait Sarana Pemadam Kebakaran, Rudi Minta Kadis Damkar Aktif Cari CSR

Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto: BP Batam)

AlurNews.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, untuk aktif dalam mencari dana CSR terkait pengadaan, hingga pelatihan pencegahan kebakaran.

Pernyataan ini dilontarkannya, setelah rapat paripurna di DPRD Batam, Kamis (20/7/2023) serta peryataan yang sebelumnya dilontarkannya di hadapan warga Pulau Buluh, Rabu (19/7/2023) kemarin.

“Warga minta pompa air, itu mahal kita tidak punya anggaran. Kepala Damkar lebih aktiflah cari CSR, jangan pasif,” tegasnya, Kamis (20/7/2023).

Terkait permintaan warga Pulau Buluh, Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini diakuinya hanya bisa memberikan pengetahuan pencegahan kebakaran di wilayah itu.

“Nanti dari damkar diberikan pengetahuan Preventif jadi masyarakat tahu,” lanjutnya.

Pemko Batam diakuinya telah memberi berupa bantuan logistik ke pulau buluh, Batam, serta bekerjasama dengan Baznas Kota Batam, memberikan bantuan langsung berupa kebutuhan dapur umum berupa sembako senilai Rp30 juta kepada perwakilan masyarakat. Dan untuk perbaikan 10 rumah korban kebakaran, Baznas memberikan bantuan sejumlah Rp75 Juta.

“Tentu uang sejumlah itu tidak cukup, nanti akan dibantu. Maka kita tengah menghitung, sehingga bisa menambah biaya pembangunan rumah dari pemerintah,” ujar Rudi. (Nando)