Kepala Imigrasi Batam Ikut Immigration Leadership Program, Ini Tujuannya

Immigration Leadership Program 2023
Kepala Imigrasi Batam Subki Miuldi ikut dalam Immigration Leadership Program 2023 di Jakarta. Foto: Dok. Imigrasi Batam

AlurNews.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi mengikuti Immigration Leadership Program 2023 di Jakarta Selatan.

Acara ini berlangsung selama empat hari dan akan berakhir pada hari Sabtu mendatang (29/7/2023). Kegiatan tersebut diikuti 21 pemangku Jabatan Tinggi Pratama dari seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Jenderal Keimigrasian Silmy Karim dalam sambutannya mengatakan Immigration Leadership Program 2023 adalah kegiatan yang diciptakan untuk mewujudkan visi dan misi dalam peningkatan leadership bagi seluruh insan imigrasi.

Baca Juga: Imigrasi Batam Beri Pengarahan Pegawai Penguatan Terkait Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian

Menghadapi dinamika Keimigrasian mengikuti perkembangan situasi negara kedepannya, para pemangku Jabatan Tinggi Pratama dibekali dengan kemampuan kepemimpinan yang lebih baik.

“Peserta dalam kegiatan Immigration Leadership Program 2023 ini memang saya arahkan terlebih dahulu pada pemangku jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” ujarnya,

Alasannya karena Silmy berharap dalam level manajemen rekan-rekan mampu menjadi jajaran Imigrasi yang dapat memimpin dan menciptakan kinerja baik secara maksimal bagi diri sendiri dan lingkungan yang dipimpinnya.

Kegiatan Immigration Leadership Program 2023 Batch 2 merupakan kerjasama antara Dirjen Imigrasi dengan PT Talenta Sumberdaya Prima.

Narasumber yang didatangkan adalah President Human Talent Development. Dalam kesempatan itu narasumber menyampaikan beberapa hal penting yaitu mengenai leadership management, excecutive coaching, talent selection and recruitment, art of negotiation, communication skills dan performance selling. (red)