Polres Bintan Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App di Jumat Curhat

Aplikasi Polri Super App
Polres Bintan menggelar Jumat Curhat di Mako Polsek Teluk Bintan, Jumat (28/7/2023). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Polres Bintan menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat Tembeling Tanjung di Mako Polsek Teluk Bintan, Jumat (28/7/2023). Dalam kesempatan itu, Polres Bintan menyosialiasikan Aplikasi Polri Super App.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengaku senang bisa bertemu langsung dengan bertatap muka dengan masyarakat Tembeling Tanjung dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan oleh Polres Bintan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bintan bersama dengan Polsek jajaran,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi, Bagikan Helm SNI Gratis

Riky dalam kesempatan itu mengenalkan aplikasi milik Polri yang bernama Polri Super APP yang bisa di download oleh masyarakat.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa mengetahui apa saja dan bagaimana cara pengurusan surat-surat yang dikeluarkan oleh Polri, bahkan dengan aplikasi tersebut sudah bisa dilayani dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan SIM, ijin keramaian dan lainnya.

Riky juga menyampaikan perlu adanya kerja sama yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerja sama dari masyarakat.

“Di Jumat Curhat ini kami membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya, jika ada solusi dalam forum ini kami akan sampaikan namun jika menyangkut dengan instansi lain kami akan menjembatinya agar ditindak lanjuti,” ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Tembeling Tanjung menyampaikan keluhannya tentang lampu penerangan jalan dan kurangnya rambu-rambu lalu lintas di sekitar kelurahan Tembeling Tanjung.

Menanggapi keluhan tersebut Riky langsung merespon untuk masalah lampu dan rambu-rambu lalu lintas di wilayah Tembeling Tanjung kami akan komunikasikan dengan instansi terkait bahkan nantinya kami akan membicarakan di tingkat Kabupaten.

Riky berharap dengan kegiatan Jumat Curhat tersebut dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bintan. (Pije)