AC Tak Nyala, PT BIB Sebut Ada Kerusakan Jaringan Listrik Terminal Existing

Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam menunggu waktu keberangkatan. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Pihak PT Bandara Internasional Batam (BIB) selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam membeberkan alasan naiknya kondisi suhu ruangan yang terjadi Jumat (28/7/2023) kemarin.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniasyah melalui keterangan tertulis menyebut air conditioner (AC) tak nyala akibat adanya kerusakan sistem jaringan listrik di bagian terminal existing.

“Sistem jaringan listrik di terminal existing di Hang Nadim mengalami kerusakan. Akibatnya suhu AC di beberapa titik area terminal terlalu tinggi,” jelasnya, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga: Viral di Medsos, Penumpang Keluhkan AC Bandara Hang Nadim Tak Menyala

PT BIB menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam melayani pengguna jasa, atau pelanggan di Bandara Internasional Hang Nadim.

Saat ini, masalah tersebut sudah ditangani oleh tim teknisi bandara, dan pihak terkait serta sedang dalam tahap proses perbaikan dan pengecekan agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“Masalah ini langsung kami tangani. Kami juga meminta maaf kepada calon penumpang maskapai, atas ketidaknyamanan saat menunggu waktu keberangkatan,” lanjutnya.

PT BIB mengaku saat ini terus berupaya meningkatkan kenyamanan, dengan melalukan beberapa perubahan pada terminal existing Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Beberapa perubahan yang sudah dilakukan adalah menata interior, ekterior, dan memperindah tata ruang di area terminal maupun non terminal.

Guna memaksimalkan hal ini, PT BIB juga telah menurunkan petugas khusus terminal, untuk memastikan penyediaan fasilitas dan utilitas di area terminal dapat terpenuhi dan terjaga dengan baik.

“Secara bertahap proses pemulihan suhu AC di beberapa titik area terminal telah kembali normal dan dipantau dengan melakukan pengecekan suhu ruangan oleh petugas khusus terminal,” ujarnya. (Nando)