Viral di Medsos, Penumpang Keluhkan AC Bandara Hang Nadim Tak Menyala

ac bandara tak menyala
Tangkapan layar video viral menenai kondisi AC di Bandara Hang Nadim yang tidak menyala. Foto: Instagram/Semuatentangbatam

AlurNews.com – Para penumpang di Bandara Hang Nadim Batam, mengeluhkan kondisi Air Conditioner (AC) yang tak menyala mulai dari bagian counter check ini, hingga bagian ruang tunggu.

Hal ini kemudian viral di platform media sosial (medsos), salah satunya di postingan akun Instagram @semuatentangbatam.

Dalam keterangan video terlihat bahwa video ini dikirimkan oleh salah satu calon penumpang yang mengeluhkan suasana panas di bagian counter check ini bandara.

Baca Juga: Rudi Tinjau Progres Pembangunan Gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim

“Hawa panas mulai terasa dari area keberangkatan, sepanjang jalan dari area check ini menuju ruang tunggu terasa panas. Kasian yang bawa anak kecil, nangis-nangis. Mbak-mbak counter sampai bilang viralkan aja, kami juga kerja nggak nyaman karena panas,” begitu keterangan video yang diposting, Jumat (28/7/2023).

Berselang satu hari, postingan yang dimaksud kini telah dilihat 3.137 kali, dan mendapat respon dari 121 pengguna akun Instagram. Postingan ini terpantau telah dibagikan hingga 156 kali.

“Saving cost kayaknya bandara buat bayar foto booth. Mungkin Instagramable lebih prioritas dari kenyamanan penumpang. Kami yang menunggu di Gate A6, sudah bercucuran,” tulis akun Instagram @sitazulfa_2802.

Salah satu pemilik akun Instagram lain, bahkan menyindir kondisi ini diduga adalah salah satu upaya agar Bandara Hang Nadim dapat disebut Bandara berstandar internasional.

“Bandara kelas internasional memang begitu, dari soal AC hingga transportasi memang didesain demikian, untuk memenuhi standar Internasional,” jelas akun @yudikita.

Sindirian terhadap kenyamanan penumpang, juga datang dari pemilik akun lain yang bahkan membandingkan pelayanan Hang Nadim dengan Changi Airport Singapura.

“Bandara paling keren se-dunia, Changi gak ada apa-apanya dibandingkan Batam,” kata akun @william_ivers24. (Nando)