Air Ngadat 6 Hari, Anggota DPRD Kepri Ini Numpang Mandi di Kantor BP Batam

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Uba Ingan Sigalingging melakukan aksi unjuk rasa dengan menumpang mandi di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (1/8/2023) pagi. (Foto: alurNews)

AlurNews.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Uba Ingan Sigalingging melakukan aksi unjuk rasa dengan menumpang mandi di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (1/8/2023) pagi.

Tidak hanya membawa handuk beserta peralatan mandi, Uba juga terlihat membawa sejumlah ember dan galon kosong dengan maksud untuk menampung air bersih bagi kebutuhan di kediamannya.

“Air di wilayah pemukiman saya sudah mati sejak beberapa hari belakangan. Namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjut dari BP Batam dan Air Batam Hilir selaku pengelola,” tegasnya.

Selain itu, Uba juga mengeluhkan sikap ‘pilih kasih’ yang ditunjukkan oleh PT Air Batam Hilir (ABH). Dalam melakukan pemadaman air di sejumlah pemukiman yang berada di wilayah Batam Center.

“Saya mendengar di Perumahan Wali Kota Batam, air mengalir lancar. Namun tidak di pemukiman lain,” sesalnya.

Uba juga mendesak agar BP Batam dapat segera mengambil langkah dan tindakan nyata, terhadap permasalahan air bersih bagi masyarakat Kota Batam.

Menurutnya hal ini sangat penting untuk segera dilakukan, mengingat Kota Batam sebagai salah satu daerah tujuan investasi di Indonesia.

“Jangan buat malu Batam, Batam yang sedang berkembang dengan konsep pariwisata dan investasinya. Namun saat orang luar datang ke Batam, malah mendapat air tidak mengalir dan susah mandi seperti saya,” paparnya.(Nando)